Thursday, February 11, 2010

Martingale

Konsep Martingale
Pada prinsipnya, konsep idea martingale adalah bagaimana kita “menebus” kesalahan dengan membuka position baru, entah searah (averaging) atau berlawanan (cut-switch) dengan kuantitinya berlipat ganda, dengan harapan position yang baru ini profit dan profitnya cukup untuk cover “kesalahan” kita yang sebelumnya tetapi apabila position baru ini masih lagi salah , kita perlu membuka position baru yang kuantitinya juga berlipat ganda dari yang sebelumnya. Dan seterusnya.

Memang, semakin kita membuka posisi baru untuk menebus yang lama, maka risiko kita akan SEMAKIN BESAR kerana jumlah lotnya berlipat ganda.
Andai kita memasang 1 lot dan kemudian posisi ini loss 50 pips, maka untuk menebusnya (sesuai konsep martingale) maka kita membuka 2 lot, dan untuk menebus yang sebelumnya dua lot ini harus profit sekurang-kurangnya 30 pips sehingga= (30 pips x 2 lot) – (50 pips x 1lot) = 60 – 50 = 10 pips .

1 lot adalah level satu, 2 lot adalah level 2, 4 lot adalah level 3 dan seterusnya.

Persoalan sekarang, berapakah jumlah margin yang harus kita sediakan? Dan berapa kali kita sanggup melipat gandakan position kita?

Lihat pengiraan ini, andai kata kita salah melakukan position level satu dan loss 50 pips, level 2 loss lagi 50 pips, dan level 3 loss lagi 50 pips, level 4 loss lag 50 pipsi!!! Dan di level 5 lah kita baru untung 50 pips, jadi pengiraannya seperti dibawah:

level 1 -> 1 lot x -50 pips = -50
level 2 -> 2 lot x – 50 pips = -100
level 3 -> 4 lot x -50 pips = -200
level 4 -> 8 lot x – 50 pips = -400
level 5 -> 16 lot x 50 pip = 800
————————————-
Maka = 50 pips profit

Berapakah margin yang harus kita sediakan, tambah saja: 50 + 100+ 200 + 400 + 800 = 1550, kali dua = 3100 pips. Dengan kata lain untuk position level satu kita harus menyiapkan kuantiti yang sanggup menahan floating 3100 pips tetapi ini terlalu besar, saya cadangkan margin 2500 pips.

4 comments:

  1. saya kira untuk open posisi kita pakai dulu lot yang paling kecil. yaitu 0.01. kita lihat pergerakan harga. kala sesuai dengan prediksi maka open posisi searah lagi dengan lot yang besar kalo salah prediksi cut loss aja dan open posisi berlawanan dengan memakai lot yang lebih besar sehingga dapat menutupi kerugian.

    ReplyDelete
  2. Martin ini mantap Pak.
    Saya udah 4 tahun make.
    Yg penting lot awal harus benar perhitungannya.
    lalu pair yg dimainkan harus pas.
    op pertama harus searah trend (ga asal op)

    Jamin akan suvive. 15% - 30% per bulan di tangan deh.

    Salam.
    Scalping MV
    http://fractalogic.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya

    Saya baru ngerti martingale disini. mau coba kh trading di broker ane yaitu www.octafx.com. Mudah - mudahan saja tekniknya berhasil dan bisa menghasilkan profit yang besar. sekalian mau manfaatin deposit 50% nya buat nambah modal trading gaya ini

    ReplyDelete
  4. 𝗩𝗣𝗦

    Perusahaan Fort Financial Services menyediakan penggunaan virtual private server (VPS, Virtual Private Server) pada pelanggannya yang menggunakan sistem perdagangan mekanis (Advisors) untuk berdagang.

    Layanan ini memungkinkan robot perdagangan bekerja lebih efisien karena koneksi internet broadband berkualitas tinggi, dan memungkinkan pedagang membuat penyesuaian tepat waktu pada kerja advisornya sesuai dengan kondisi pasar yang volatil.

    Layanan ini memberi pelanggan kami sejumlah keuntungan:

    Pengoperasian advisor yang tidak terganggu
    Pengoperasian advisor yang stabil
    Perdagangan 24 Jam dengan advisor
    Akses cepat ke akun perdagangan
    Kesempatan berdagang simultan dengan dua terminal
    Aktifkan VPS Anda sekarang dengan memilih tab Personal Account di server khusus virtual. Harap diperhatikan bahwa kami menyediakan VPS gratis

    ReplyDelete

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.